13 Cedera Terparah Pemain Sepakbola

Label:

Quote:Cedera dalam permainan sepakbola memang sudah sewajarnya terjadi. Namun, seberapa parahkah cedera itu? Mari kita lihat 13 cedera terparah para pemain sepakbola 

Quote:Quote:1. Cedera Eduardo Da Silva


Spoilerfor : 


Malang betul nasib Eduardo Da Silva. Ketika bermain bersama Arsenal, mimpi buruk itu terjadi. Dirinya mendapat tackle yang amat brutal dari bek Brimingham City, Martin Taylor. Kecelakaan itu menyebabkan patah dan dislokasi pergelangan kaki kirinya. 1 tahun kemudian, Eduardo Silva akhirnya kembali ke tim inti Arsenal, tentunya setelah pulih total.


Quote:2. Cedera David Busst

Spoilerfor : 


Bek Coventry, David Busst mengalami insiden paling buruk dalam karirnya kala bertandang ke markas MU, Old Trafford. Dirinya bertabrakan dengan bek MU, Denis Irwin pada April 1996. Akibatnya, kaki Busst patah dengan parahnya hingga tulang menembus kulitnya. Sejak itu, karirnya berakhir dalam kancah persepakbolaan profesional. Kiper MU, Peter Schmeichel yang menyaksikan langsung kecelakaan itu sampai-sampai memerlukan konseling sesudahnya.



Quote:3. Cedera Kieron Dyer

Spoilerfor : 


Nampaknya kecelakaan ini sebagai salah satu yang tersial dalam dunia sepakbola modern. Baru 10 hari menjalani debutnya bersama West Ham, Kieron Dyer mengalami cedera patah kaki kanan akibat akibat tekel Joe Jacobson, pemain Bristol Rovers. Dyer tidak dapat bermain (lagi) selama 17 bulan dan selama 3 musim di West Ham ia hanya bisa bermain 22 kali pertandingan di Liga Premier Inggris.



Quote:4. Cedera David Villa

Spoilerfor : 


Dalam pertandingannya bersama Barcelona di Piala Dunia antarklub, cedera parah dialami David Villa. Saat Barcelona melawan Al-Sadd, kaki kiri Villa mengalami keretakan parah. Saking parahnya, dokter hampir memvonis untuk mengamputasi kaki kirinya itu. Namun, sekarang Villa sudah sembuh dan kembali bermain bersama Barcelona.



Quote:5. Cedera Francesco Totti

Spoilerfor : 


Gaya bermain Totti yang sering menjatuhkan diri saat lawan melakukan pelanggaran memberinya julukan sebagai pemain cengeng. Namun, sepertinya ada alasan dibalik itu. Pada tanggal 19 Februari 2006, saat berlaga melawan Empoli FC, Francesco Totti mengalami cedera kaki serius, tulang betis kirinya patah dan memutuskan hubungan antara ligamen dengan maleolus. Di hari itu juga, Totti langsung dioperasi oleh dokter bedah terkenal Italia. Mungkin saja karena trauma akan kejadian itu, Totti selalu berhati-hati dalam menghadapi tekel-tekel lawan.



Quote:6. Cedera Jacob Olesen

Spoilerfor : 


Nasib sial juga menimpa striker Denmark, Jacob Olesen. Olesen menderita dislokasi parah pada pergelangan kaki kirinya dalam pertandingan Oktober 2006. Akibatnya, ia harus absen selama setengah tahun.



Quote:7. Cedera Ewald Lienen

Spoilerfor : 


Cedera mengerikan dialami gelandang Jerman, Ewald Lienen akibat tekel bek Werder Bremen tahun 1981. Cedera ini menyebabkan kulit dan daging pada paha kanan Lienen sobek hingga tulang pahanya terlihat dari luar.



Quote:8. Cedera Henrik Larsson

Spoilerfor : 


Striker asal Swedia, Henrik Larsson mengalami patah kaki saat membela Celtic di tahun 1999. Cedera parah ini sempat mengancam karirnya, tapi ia kembali bermain di Euro 2000, setelah mengalami mujizat yang memulihkan kakinya.



Quote:9. Cedera Luciano Almeida

Spoilerfor : 


Pemain sepak bola Brasil, Luciano Almeida mengalami cedera parah saat pertandingan antara Botafogo dan Flamengo di tahun 2007. Almeida harus absen selama 5 bulan penuh agar bisa sembuh total.



Quote:10. Cedera Inigo Diaz de Cerio

Spoilerfor : 


Pada tahun 2008 pemain sepak bola Spanyol, Inigo Diaz de Cerio menderita cedera serius setelah bertabrakan dengan kiper SD Eibar, Zigor, mematahkan tibia kaki kanan dan fibulanya. Setelah sukses menjalani operasi, ia mengalami pemulihan yang lambat tapi efektif, ia kembali bermain sepak bola setelah setahun meninggalkan lapangan hijau.



Quote:11. Cedera Luc Nilis

Spoilerfor : 


Hanya 4 menit pertandingan di liga utama berjalan, striker Belgia, Luc Nilis mengalami patah tulang ganda pada lututnya ketika bertabrakan dengan kiper Ipswich Town, Richard Wright pada September 2000. Karena cederanya sangat parah, ia harus pensiun dari sepak bola.



Quote:12. Cedera Petr Cech

Spoilerfor : 


Lima tahun lalu terjadi sebuah kejadian fatal dalam pertandingan antara Chelsea kontra Reading. Pemain Reading, Stephen Hunt bertabrakan dengan Petr Cech hingga menyebabkan sang kiper mengalami cedera di tulang tengkoraknya. Sejak kejadian tersebut, Cech selalu bermain menggunakan helm dikepalanya.



Quote:13. Cedera Carles Puyol

Spoilerfor : 


Cedera parah dialami Carles Puyol belum lama ini. Pemain senior Barcelona ini mengalami dislokasi tulang siku saat bermain melawan Benfica oktober lalu. Cedera Puyol bermula dari situasi tendangan sudut untuk Barcelona. Puyol kemudian maju sampai kotak penalti lawan dan melompat untuk menjangkau bola. Ia mendarat sedemikian rupa sehingga sikutnya ikut menanggung beban tubuh. Akibatnya, sikunya terpuntir dan mengalami dislokasi.

Source : http://www.kaskus.co.id/thread/509f32e0eb74b41333000032/13-cedera-terparah-pemain-sepakbola-serba-13/

Posting Komentar